Bukit Cinta Labuan Bajo, Destinasi Wisata Menarik Flores NTT

0
71

Bumi Indonesia bagian timur memang memiliki sejuta pesona bagi wisatawan, yang seolah tidak ada habisnya. Salah satu yang paling terkenal di Indonesia Timur adalah Labuan Bajo, eksotismenya seringkali menyihir para wisatawan. Salah satu obyek wisata menarik yang ada di daratan Labuan Bajo adalah Bukit CInta Labuan Bajo, sebuah dataran tinggi yang memiliki panorama dan pemandangan yang sangat indah.

Lokasi Dan Rute Menuju Wisata Bukit Cinta

Bukit Cinta terletak di Manggarai Barat, Flores, Labuan Bajo. Untuk menuju ke Bukit Cinta Labuan Bajo ini dibutuhkan sekitar 10 menit dari pusat kota Labuan Bajo. Wisatawan bisa naik ojek atau kendaraan lain yang tersedia dan segera sampai di bukit Cinta yang menawan ini.

Bukit Cinta memang menarik, menuju lokasinya saja wisatawan sudah disuguhi pemandangan laut yang biru dan bukit-bukit yang eksotis. Mungkin terlihat sedikit gersang namun tetap terasa indah dan eksotis. Banyak fakta menarik tentang Bukit CInta Labuan Bajo yang perlu diketahui simak ulasannya.

Fakta Menarik Bukit Cinta Labuan Bajo

Bukit cinta memang menarik, selain dari namanya yang unik banyak fakta menarik tersimpan di obyek wisata ini.  Inilah yang membuat para wisatawan selalu tergoda untuk kembali mengunjunginya. DI bawah ini adalah fakta-fakta menarik tentang Bukit Cinta:

1. Bisa Menikmati Indahnya Kota Labuan Bajo Dari Puncaknya

Labuan Bajo adalah sebuah kota yang menarik untuk dikunjungi karena memiliki banyak sekali destinasi wisata, yang paling terkenal adalah pulau Komodo. Kota ini merupakan tempat transit bagi para wisatawan yang ingin pergi ke pulau Komodo.

Selain itu Labuan Bajo yang terletak di tepi pantai memiliki pemandangan yang sangat indah. Tempat yang paling tepat untuk menikmati pemandangan kota ini adalah Bukit Cinta Labuan Bajo. Dari atas bukit Cinta, wisatawan bisa menikmati pemandangan kota Labuan Bajo secara menyeluruh.

Wisatawan bisa puas menikmati seluruh keindahan kota Labuan Bajo tanpa terhalang apa pun dari puncak bukit ini. Jika ingin menikmati pemandangan indah kota Labuan Bajo bukit CInta adalah pilihan tempat yang paling tepat.

2. Sebagai Spot Untuk Menikmati Golden Sunset Bumi Flores

Menyaksikan sunset juga menjadi salah satu tujuan wisatawan pergi ke Bukit Cinta Labuan Bajo ini. Fakta menariknya Bukit Cinta memiliki sunset yang tidak biasa, wisatawan bisa menikmati golden sunset Bumi Flores dari atas bukit ini.

Bukit Cinta atau sering juga disebut bukit Sylvia ini memang selalu menjadi buruan bagi pecinta sunset. Wisatawan yang ingin melihat golden sunset Flores selalu pergi ke Bukit Cinta untuk mendapatkannya.

Namun jangan lupa perhatikan waktu terbaik untuk mendapatkan golden sunset di Bukit Cinta, seperti hari cerah, dan sampai puncak sekitar pukul 17,00 WITA. Maka golden sunset Flores yang terkenal itu pasti bisa didapatkan di Bukit Cinta .

3. Merupakan Destinasi Gratis Untuk Wisatawan

Bagi wisatawan backpacker atau anda yang memiliki keterbatasan budget maka Bukit Cinta bisa jadi destinasi yang paling tepat saat berada di Labuan Bajo. Hal ini karena Bukit Cinta merupakan destinasi wisata gratis.

Wisatawan yang ingin mendaki puncak Bukit Cinta ini tidak akan dipungut biaya sepeser pun alias gratis. Tanpa harus membayar wisatawan bisa menikmati indahya pemandangan bumi Flores yang menawan.

Liburan di Labuan Bajo tidak harus membayar mahal untuk menikmati pemandangan indahnya bumi Flores. Inilah faktanya Bukit Cinta adalah salah satu obyek wisata yang gratis untuk dikunjungi di Labuan Bajo.

4. Obyek Wisata Romantis

Nama bukit Cinta ini lahir karena bukit ini dianggap bisa menjadi tempat yang ideal untuk bercinta oleh para pasangan. Bukit Cinta memiliki nama asli Silvia, memang sebuah bukit yang romantis dengan pemandangan indahnya.

Banyak pasangan di bukit ini, saat sore hari menghabiskan waktu bersama menunggu sunset sehingga suasana semakin romantis. Dengan banyaknya pasangan yang menghabiskan waktu menunggu sunset di bukit ini maka lahirlah nama bukit cinta.

5. Tempat Favorit Bagi Yang Hobi Fotografi

Tidak perlu diragukan lagi, bukit Cinta Labuan Bajo memang memiliki pemandangan khas dataran tinggi yang hijau dan menawan. Banyak sekali spot-spot yang bisa difoto saat perjalanan mendaki puncak bukit ini.

Oleh sebab itu bukit Cinta menjadi tempat favorit bagi yang memiliki hobi hunting foto atau fotografi. Banyak sekali spot foto pemandangan perbukitan berlatar kota Labuan Baju yang elok. Tidak rugi mengunjungi bukit Cinta ini karena pasti akan mendapatkan banyak sekali foto hasil jepretan selama berjalan menuju puncak.

sumber : https://bajocrewtour.com/bukit-cinta-labuan-bajo-destinasi-wisata-menarik-flores-ntt/

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini