Taman Laut Pantar, Surga Diving di Indonesia Timur

0
96
Sumber : superlive.id

Berbicara tentang diving pastinya tidak jauh dengan kata pantai dan laut, di indonesia sendiri khususnya indonesia timur sangat kaya akan keindahan bawah lautnya.

Kali ini kita akan sharing salah satu surga diving yang paling terkenal di indonesia mungkin bahkan salah satu yang terbaik di dunia, siapa lagi kalo bukan taman laut selat pantar di alor nusa tenggara timur. Mungkin tidak berlebihan kalo kita menyandingkan taman laut selat pantar dengan taman laut bunaken di sulawesi selatan dan Raja Ampat di papua karena memang keindahan alamnya cantik banget.

sumber : https://alortanapi.com/

Taman laut yang terletak di selat antara pulau pantar dan pulau alor ini merupakan salah satu taman laut terindah di indonesia. Letaknya persis berada di wialayah kabupaten alor provinsi nusa tenggara timur(NTT). Taman laut selat pantar memiliki banyak sekali terumbu karang dan biota laut bahkan taman laut ini menduduki peringkat kedua terbaik setelah taman laut di karibia.

sumber : https://www.triptrus.com

Tidak hanya terkenal dengan terumbu karang yang hijau dan biota laut yang beragam saja. Tetapi kamu bisa mendapatkan pengalaman yang seru dengan berenang bersama ikan hiu, mereka tidak ganas dan cenderung bersahabat dengan manusia. Selain hiu disana kamu juga bisa melihat dan berenang bersama lumba-lumba yang menjadi salah satu spesies langkah.

sumber : https://alortanapi.com

Di taman laut selat pantar terdapat 26 titik penyelaman yang bisa kamu pilih mulai dari flat line, crocodile rock, peter’s prize, Cave point, The Edge, Baylon, The pacth, The arch, Kal’s Dream, Nite Dehlt, Trip top, the ball, No man’s land, half moon bay, the cathedral, the main hall.

Cara Menuju ke Taman Laut Selat Pantar

Kawasan ini terletak tidak jauh dari Pulau Alor. Oleh karena itu, kamu bisa pilih menggunakan pesawat menuju ke Kupang terlebih dahulu. Setelah itu baru naik pesawat kembali menuju ke Alor.

Semoga artikel ini bisa jadi bahan referensi untuk merencanakan kunjungan ke Taman laut selat pantar.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini