Pesona Tebing Breksi Jogja

0
155

Wisata Tebing Breksi terletak di desa sambirejo, kec prambanan, yogyakarta. Wisata ini tidak jauh dari pusat kota jojga mungkin kurang lebih sekitar 40 menit. Wisata tebing breksi berdekatan dengan wisata candi prambanan, candi ratuboko dan candi ijo bisa dibilang akses ke lokasinya cukup baik.

Puncak tebing breksi

Bagi kamu yang suka foto selfie ada banyak spot foto yang keren dan instagrammable yang bisa dibilang juga surga bagi kamu yang gila foto selfie. dari puncak tebing breksi kamu bisa menikmati indahnya pemandangan jogja sisi timur dan meskipun puncak tebing breksi lumayan tinggi kalian tidak perlu khawatir karena di puncak dipasang pagar besi agan pengunjung aman.

Tempat nongkrong di tebing breksi

Tebing ini dulunya merupakan tambang batu kapur yang sangat luas namun sejak tahun 2015 tambangnya harus ditutup karena setelah dilakukan penelitian, tebing tinggi tersebut masuk sebagai situs Geoheritage Candi Ijo yang harus dilestarikan dan dilindungi.

Kolam kapur di tebing breksi

Setelah ditutup tebing ini oleh warga sekitar dikelola untuk dijadikan tempat wisata yang bertujuan untuk meningkatkan pendapatan daerah khususnya warga sekitar tebing breksi.

Tiket Masuk :
- Wisatawan : Rp10.000/Orang


Tiket Parkir :
- Motor : Rp2.000
- Mobil : Rp5.000
- Mini Bus : Rp15.000
- Bus : Rp25.000


Alamat :
Jl. Desa Lengkong, RT.02/RW.17, Gn. Sari, Sambirejo, Kec. Prambanan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta

Waktu Tempuh :
40 menit dari pusat kota jogja

Jadi gimana anda tertarik berwisata ke Tebing Breksi yang instagrammable ini? Jangan lupa tetap jaga protokol kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak serta mencuci tangan ya!

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini